Rabu, 20 April 2011

PENGLIHATAN by Heri S. Daniel

Sabtu, 31 Agustus 1999, Pukul 10.30

Malam itu, pulang dari Youth Kings Bandung, hati saya penuh dengan sukacita. Saat saya berdoa dan menyembah Tuhan, saya merasakan hadirat Tuhan sangat kuat di kamar tidur saya. Tuhan membawa saya menari dan saya mulai melihat beberapa penglihatan.

Inilah urutan penglihatan yang saya lihat malam itu :

PENGLIHATAN PERTAMA
Saya melihat sebuah jam kuno yang memiliki bandul di bawahnya. Saat itu saya tidak yakin dengan apa yang saya lihat. Jadi saya buka mata saya, kemudian saya pejamkan lagi. Tapi ternyata saya tetap melihat jam itu. Dan semakin jelas. Kemudian saya melihat sejumlah jam beraneka ragam. Semakin lama semakin jelas, dan saya mulai melihat sebuah jam kuno dengan sangat jelas memperlihatkan waktunya : jarum pendek menunjuk angka 12, jarum panjang (menit) menunjuk pada angka 11 lewat dan jarum detik berjalan sudah melewati angka enam. Berarti tinggal beberapa detik lagi jam 12 teng. Roh Kudus berkata dengan kuat dalam hati saya... Waktunya sudah amat singkat. Tuhan Yesus segera datang. Pekerjaan Tuhan harus cepat diselesaikan. Anak-anak Tuhan harus bergerak lebih cepat.

PENGLIHATAN KEDUA
Saya melihat sebuah salib yang berkilauan. Pertama kecil, tapi semakin lama semakin besar. Saya melihat ada seorang bapak yang berlutut di bawah Salib itu sedang menangis. Saat itu Tuhan berbicara, bahwa hari-hari ini akan banyak orang yang mencari Salib itu. Tuhan Yesus mencurahkan darahNya untuk semua manusia tanpa terkecuali, sebab kasih setia-Nya kekal untuk selama-lamanya (Mazmur 118:2-5). Siapa yang datang kepada Salib Kristus, Dia akan menerima keselamatan kekal. Lakukan amanat agung dengan memberitakan Keselamatan kepada sebanyak mungkin orang.

PENGLIHATAN KETIGA
Saya melihat seorang ibu yang sedang mendorong kereta bayi, dan seorang bayi berada didalam kereta tersebut. Saat itu Roh Kudus berbicara, ini gambaran orang yang baru percaya. Mereka perlu dituntun, diperhatikan dan dibawa semakin dekat dengan Tuhan. Tugas setiap orang percaya adalah menuntun mereka yang baru kenal Yesus.

PENGLIHATAN KEEMPAT
Saya melihat sebuah tahta putih yang terang sekali (cahaya kemuliaan Allah memenuhi tahta itu) dan Roh Kudus berkata ada Allah duduk di tahta tersebut. Kemudian saya melihat sebuah tangga, dan untuk bisa sampai ke tahta tersebut, harus melalui tangga-tangga itu. Saya melihat ibu yang mendorong kereta bayi itu, anaknya sudah mulai besar (sekitar umur 7 tahun). Ibu itu menuntun anaknya menaiki tangga menuju tahta Putih itu. Tapi saat ibu itu melepaskan pegangannya, anak tersebut jatuh tergelincir ke bawah. Tugas setiap gembala adalah memperhatikan domba2nya. Ketika mereka tidak dituntun dengan benar, mereka akan terjatuh. Gembala yang baik adalah gembala yang selalu berdoa dan mencari domba-domba yang tersesat. Setiap orang percaya yang tidak suka dengan Firman Allah akan terjatuh, mereka yang masih berkompromi dengan dosa akan terjatuh. Kalau hari-hari ini ada banyak Firman Allah yang menegur dosamu, bertobatlah, sebab waktuNya sudah tidak lama lagi.

PENGLIHATAN KELIMA
Saya melihat seekor ulat besar sekali sedang terbang ke angkasa. Setelah saya melihat lebih jelas, ternyata dibawah ulat tersebut ada roda-roda. Tuhan berkata, itu adalah kendaraan yang membawa anak-anak Tuhan untuk mencapai ke Surga. Kemudian, saya melihat di dalam kendaraan ulat itu ada penumpangnya, di antara mereka ada yang sedang mabuk udara, pusing, dan tertidur pada saat kendaraan tersebut berputar-putar. Tuhan berkata itulah anak-anak Tuhan. Saat ini iblis sedang bekerja dengan sangat giat untuk menjatuhkan mereka. Berapa banyak anak Tuhan yang jatuh, mereka yang mengalami pusing dengan persoalan hidup, mereka yang tidak tahan dengan godaan, saat iblis menyerang mereka tidak siap, sehingga iblis dengan mudah membuat mereka kalah. Iblis terus mencari celah dalam hidup kita, dan Dia sudah siap menerkam kita untuk menghancurkan hubungan kita dengan Tuhan. Dan keinginan iblis adalah membawa kita semakin jauh dari Tuhan. Saat itu Tuhan memberi 2 ayat :
<span>Kolose 2:9-10a</span> : "Sebab didalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan keAllahan dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia."
Saya bertanya : "Tuhan apa maksud ayat ini?" Saat itu saya melihat ada satu malaikat membawa sebuah ember yang berisi air. Malaikat itu terbang mendekati saya dan saya disiram dengan air tersebut. Roh Allah kemudian berkata, "Itulah anak-anakKu. Mereka sudah penuh dengan Roh Kudus, urapan Allah sudah ada dalam hidup mereka, tapi mereka tidak  mempergunakan kuasa yang Aku sudah berikan kepada mereka."
1 Tesalonika 4:2 "Kamu tahu juga petunjuk-petunjuk mana yang telah kami berikan kepadamu atas nama Tuhan Yesus."
Tuhan berkata "Gunakanlah kuasa dalam nama-Ku untuk menghancurkan pekerjaan iblis."

PENGLIHATAN KEENAM
Saya melihat sepasukan kuda putih keluar dari awan dan berlari menuju bumi. Saya kemudian bertanya kepada Tuhan apa arti penglihatan itu, tetapi tidak ada jawaban. Untuk berapa saat saya menunggu Tuhan berbicara. Tiba-tiba penglihatan itu muncul lagi dan lebih jelas. Setelah saya perhatikan, ternyata beberapa kuda ada penunggangnya, tapi lebih banyak kuda yang tidak ditunggangi. Saat itu baru Tuhan beri pengertian, bahwa sepasukan kuda itu dipersiapkan untuk kita, laskar-laskar Allah, agar kita dengan gagah berani diutus untuk berperang bagi jiwa-jiwa. Tapi banyak anak Tuhan yang ragu-ragu menaiki kuda itu, ada yang merasa tidak layak, ada yang tidak berani melangkah. Padahal Tuhan mau kita menjadi bagian dari para penuai akhir jaman.

Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya; "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit." (Matius 9:37)

Demikianlah penglihatan yang aku lihat 11 tahun yang lalu. Apapun pesan Tuhan hari-hari ini, kita harus meresponi setiap pesan yang Tuhan sampaikan melalui hamba-hambaNya. Ini adalah hari-hari yang terakhir, kalau sebelas tahun yang lalu Tuhan sudah berbicara kepada aku tentang waktu yang terakhir, sudah pasti waktunya bukan semakin lama, tetapi semakin singkat. Ayo bangkit dan berlari kepada Tuhan.

Tuhan memberkatimu

2 komentar:

  1. thanks..atas sharing yg tlah kmu brikan,,
    ianya sngat mmbrkati,,,smoga trjadinya kbangunan rohani,,,
    dan tuhan snantiasa bsrta..xpyah lgi ragux2 untk ksmuanya itu,,tetapi pcyalah,,apapun yg tuhan rncanakan untk khidupan.kita itu smuanya baik..percyalah dngan hati yg sngguhx2,,,smoga tuhan bsrta dnganmu..amenz..haleluyah,,good blesz u allz..
    sntiasa brtumbuh ddlam iman,,,

    BalasHapus
  2. thanks atas sharing yg tlah kamu brikan itu sngat mmbrkati...
    smoga trjadinya kbngunan,,rohani kpda smua umat yg prcya kpdanya tidak akn jatuh,,
    amenz,,tuhan bsrta dngan kita smua,,haleluya,,puji allah,,,snantiasa prcya pda amenz....

    BalasHapus