Rabu, 20 April 2011

AKU SEDANG DATANG part 41 by Sabrina

4 Februari 2011
Sahabat-sahabat Kristus yang kekasih:
Ini adalah bagian XLI dari serangkaian pesan dari TUHAN YESUS untuk diberitahukan untuk memperingatkan dunia akan waktu yang larut ini. TUHAN YESUS mempertemukan kami bersama-sama untuk tujuan membagikan pesan akhir zamanNYA (Sabrina berasal dari Belgia dan Susan dari Amerika Serikat). Rangkaian pesan ini didiktekan kepada kami (dan orang lain pula). Tertera dalam pesan XLI ini adalah tiga surat dari baik ALLAH BAPA dan YESUS.
Baru-baru ini kami memperhatikan bagaimana orang Kristen China setiap minggu membagikan sehalaman dari Alkitab dan menyimpannya dalam saku mereka untuk dibaca dan dipelajari, dan kemudian menukarkannya setiap minggu untuk sebuah halaman yang baru. Inilah bagaimana langka dan berharganya Alkitab bagi mereka. Ini seharusnya begitu serius bagi setiap kita yang memiliki akses mudah kepada Alkitab melalui segala macam media. Saya memberitahu Saudara apa yang terlintas dalam pikiran: betapa buruk yang akan terjadi bagi mereka yang terhilang untuk menghadapi TUHAN dan yang menyepelekan akses yang mudah kepada Firman TUHAN yang mereka miliki.
SEKARANGLAH waktu untuk mendapatkan berbenah dengan TUHAN.
Segala KEMULIAAN DAN HORMAT BAGI TUHAN KITA YESUS YANG TERPUJI!
Serukan NAMANYA di tempat tinggi!
Sahabat-sahabat Saudara dalam Kristus,
Jika Saudara ingin menerima sebuah dokumen dengan banyak surat yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman, silakan menghubungi Susan pada kidsmktg@sbcglobal.net (terima kasih kepada Martina, Sarah, dan Sara atas kerja keras menerjemahkan mereka).
Catatan: Sahabat-sahabat yang Kekasih:
Kami memiliki permintaan khusus. Saudara kita yang berharga Terry Zukzinger memiliki banyak kontak e-mail. Ia memerlukan pekerja-pekerja untuk tuaian akhir, karena ia melakukan segalanya untuk menyebarkan surat-surat dari TUHAN. Ia memiliki sekitar 30.000 email lebih untuk dikirim. Dapatkah kami meminta Saudara untuk menambahkan beberapa alamat e-mail ke daftar Saudara untuk mengirimkan surat-surat TUHAN saat Saudara menerima surat-surat tersebut?
Silahkan e-mail Terry dan ia akan mengirimi Saudara sebuah daftar dengan nama dan e-mail. Jika kita semua melakukan bagian kita, Firman TUHAN dapat tersebar di seluruh dunia dan lebih banyak lagi yang dapat memiliki kesempatan untuk diselamatkan dan bersiap-siap pada waktu yang larut ini. Berikut adalah e-mail Terry: terry.zukzinger@gmail.com
TERIMA KASIH!
Berikut adalah website Terry jika Saudara ingin melihat dan membaca kesaksiannya yang menakjubkan: www.john316tips.com
3 Februari 2011        Surat yang diberikan kepada Sabrina
Surat dari ALLAH BAPA:
PuteriKU yang terkasih, tuliskanlah.
AKU adalah ALLAH atas kendali yang total dan keadilan dan kebenaran. Oleh karena itu AKU akan mengunjungi mereka yang belum mematuhi Firman dan aturanKU. Mereka akan tahu dan merasakan dan mengalami apa itu hidup tanpa ALLAH mereka, PENCIPTA dan JURUSELAMAT mereka. Kata-kata ini mungkin terdengar kasar, tetapi FirmanKU juga bukan tanpa kekerasan.
Mereka yang membaca FirmanKU, mengenal ALLAH mereka. Mereka tahu dan belajar bagaimana AKU itu. AKU memiliki semuanya ini ditulis dalam FirmanKU sehingga orang akan mengenal ALLAH mereka, kebenaranKU, kekudusanKU, keinginanKU akan orang-orang yang murni dan bersih. AKU adalah suci. AKU tidak dapat membiarkan ketidakadilan dalam KerajaanKU. Oleh karena itu, AKU akan mengunjungi si jahat di bumi. Mereka akan menghadapi murkaKU.
FirmanKU juga mengatakan bahwa AKU adalah kasih. Oleh Kasih, dunia diciptakan. Oleh Kasih, AKU telah mengirim PUTERAKU ke bumi yang kotor ini. Oleh Kasih, AKU telah dengan sementara meninggalkan PUTERAKU di kayu salib. Oleh Kasih, IA telah menawarkan keselamatan kepada semua umat manusia. Ini adalah satu-satunya pengorbanan kekalKU.
PUTERAKU telah mengorbankan DIRINYA dengan rela sebagai korban pengganti bagi manusia. IA telah mencurahkan DARAHNYA yang mahal demi umat manusia ini. IA meninggalkan KerajaanNYA demi umat manusia ini. IA juga akan menghakimimu sekarang, berdasarkan pada pekerjaan dan imanmu. Ini sungguh-sungguh panggilanKU yang terakhir.
Seluruh darahNYA tercurah atas bumi yang kotor ini untuk memberikanmu keselamatan, bahkan saat kau bahkan tidak mengetahuinya. IA tahu segalanya. IA melihat semua orang di kayu salib yang mengerikan itu sementara DARAHNYA mengalir. Tidak ada yang pernah menderita sedemikian seperti PUTERAKU. Mengapa IA kemudian masih ditolak? Mengapa Pengorbanan ini tidak cukup baik? Mengapa tidak cukup kuat? Mengapa banyak darimu menyangkal Pengorbanan ini?
AKU berkata kepadamu, umatKU, KehendakKU adalah bahwa setiap orang memiliki hidup yang kekal dalam KerajaanKU. KehendakKU adalah bahwa setiap orang menikmati ALLAHnya di bumi ini dan melayaniNYA dalam kepercayaan dan iman yang utuh. KehendakKU adalah bahwa setiap orang darimu dipenuhi dengan sukacitaKU. PengorbananNYA membawakanmu sukacita.
Ini adalah kasih yang tidak dikenal di bumi sini. Ini adalah sebuah kasih yang murni, tidak egois, dan utuh. Kasih yang kau sebut kasih di bumi sini adalah cinta-diri. Tidak ada yang pernah mengasihi seperti PUTERAKU. Jika seseorang tidak menerimaNYA sebagai JURUSELAMATnya, orang itu tidak dapat memasuki KerajaanKU. Neraka, tempat yang mengerikan ini, akan menjadi tujuan abadi mereka. FirmanKU dicatat dan tidak berubah.
AKU telah mengirim PUTERAKU, IA telah membayar harga keselamatanmu. Ia telah menjadi dosa menggantikanmu. IA telah mencurahkan DARAHNYA menggantikanmu. IA telah menanggung semuanya, masalah, beban, kesedihan, dan dosamu. Ini telah dilakukan. Sudah selesai.
AKU berdiri siap untuk memberi PUTERAKU tanda untuk mengambil mempelai wanitaNYA, pengantin yang cantik seperti hargaNYA. Dia akan memiliki hak istimewa untuk memiliki keintiman dengan ALLAH BAPA selama-lamanya. Dia akan sangat diberkati. Baginya, upahnya besar. Hari ini adalah waktu untuk mempersiapkanmu sebagai pengantinNYA. Besok mungkin terlalu terlambat.
PUTERAKU melihat hati. IA melihat mereka yang telah secara sukarela mengorbankan diri mereka dalam hidup ini bagi NamaNYA. Merekalah pengantin wanita, orang-orang yang menanggalkan kehidupan mereka, beberapa bahkan sampai mati. Mereka tidak membutuhkan kata-kata permohonan. Mereka tahu ALLAH mereka dan KasihNYA bagi mereka. Mereka tahu apa itu untuk melayani ALLAH mereka dalam kehidupan ini. Mereka tahu ROH KUDUSNYA yang memimpin mereka melalui dan di dalam segala hal dalam hidup ini. Mereka selalu penuh dengan ROH. Mereka tidak hidup dengan standar bumi ini. Mereka hidup dengan standar surgawi, sebagaimana yang seharusnya dan seperti yang telah KUtulis dalam FirmanKU. Sekaranglah waktunya. Besok mungkin terlalu terlambat.
Surat dari TUHAN YESUS seperti yang dikatakan kepada Sabrina:
Ini adalah kata untuk gereja.
AKU telah menempatkan GerejaKU di bumi ini sehingga ia akan menjadi terang di dunia ini, sebuah terang yang putih bersih cemerlang. Namun, AKU melihat di banyak gereja tidak ada cahaya putih. AKU hanya melihat dosa: perzinahan, penyembahan berhala, percabulan, pikiran dan fantasi yang tidak murni, kotbah-kotbah yang tidak ada hubungannya dengan FirmanKU yang murni, tidak ada lagi kotbah tentang DARAHKU, memutar kata-kata dari FirmanKU, interpretasi mereka sendiri.
Apakah kau pikir ini dapat diberi upah? Sebaliknya, celakalah mereka yang membawa FirmanKU dan memutarkannya di dalam NAMAKU. Ini tidak dapat KUberkati. Bangunlah, hai Gereja! Ini adalah jam terakhir. Berkotbahlah tentang dosa dalam gerejamu, berkotbahlah tentang DARAHKU, berkotbahlah tentang akhir zaman. Beranilah untuk mengatakan kebenaran dan bukan kotbah-kotbah buatan sendiri untuk menyenangkan orang dan untuk menjaga gereja tetap penuh.
AKU memberitahukanmu ini: Gereja merosot karena kebenaran tidak diberitakan. Orang-orang merindukan seluruh kebenaran, orang-orang merindukan gairah, gairah Ilahi, kebenaran yang jujur, konfrontasi. Hadapkan mereka dengan dosa mereka. Bagaimana AKU dapat membebaskan orang-orang jika tidak ada konfrontasi dengan dosa dalam hidup mereka?
Mintalah ROHKU, undanglah ROHKU dalam persekutuan-persekutuanmu dan beritakanlah DARAH ITU! Beritakanlah DARAH ITU! Beritakanlah DARAH ITU! DARAHKU memerdekakan siapapun, AKU membelikanmu kemerdekaan. Maka jadilah bebas dan menangkan orang-orang bagi KerajaanKU. Jangan mainkan gereja, tetapi jadilah gereja. Kesampingkan kebenaran dirimu sendiri dan keegoisanmu dan datanglah dalam kebenaran firmanKU yang penuh. Inilah kemerdekaan sejati.
HatiKU masih berdarah karena AKU masih melihat FirmanKU diputar. Sebab, AKU tidak mendengar seluruh kebenaran. Hanya ada satu kebenaran dan itu adalah FirmanKU. Maka sekarang, beritakanlah FirmanKU! Celakalah kamu, para pendeta dan pemimpin! Kalian menyeret ribuan jiwa ke neraka bersama kalian dengan cara ini! Jadilah merdeka! FirmanKU memerdekakanmu!
Sekarang adalah waktu untuk pertobatan, untuk pertobatan yang sejati. Mintalah gairah dan kebenaran padaKU. Nyatakan kebenaranKU. Ini saja dapat menyelamatkanmu. Ribuan di gereja tidak selamat karena mereka tidak percaya dan bertindak atas FirmanKU, kebenaranKU.
AKUlah ALLAH yang benar, jadi beranilah dan melangkahlah keluar ke dunia ini sebagai terangKU. AKUlah terang. PertanyaanKU di sini lagi adalah: Siapa yang bersedia untuk pergi? Mintalah hikmat kepadaKU dan AKU akan memberikanmu hikmatKU. Tanyakan kepadaKU kehendakKU dan AKU akan menyingkapkan kehendakKU bagimu.
ALLAHmu yang mengasihi,
YESUS KRISTUS
1 Petrus 1: 16
sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab AKU kudus.
1 Petrus 2: 21
Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.
Mazmur 100:2
Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!
Yesaya 53:4
Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas ALLAH.
Roma 8:16
Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak ALLAH.
Kolose 3:5
Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala,
Galatia 5:13
Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.
Galatia 1:7
yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.
Surat 73 Sebagaimana dikatakan oleh YESUS KRISTUS kepada Susan pada 1-2 Februari
Ya, PuteriKU, kau dapat menuliskan kata-kata ini ...
Dunia ini sedang berubah dengan cepat. Semuanya sedang berubah. Apakah kau merasakannya, umatKU? Dunia ini bermasalah, sangat terganggu. Semuanya goyah. Ini akan gila, tenggelam lebih dalam dan lebih dalam.
Segera dunia ini akan jatuh ke kedalaman yang amat rendah yang tidak akan dapat dipulihkan. Standar moralnya seluruhnya serba salah. Dunia telah mengikuti jalan kegilaan. Dunia ini menolak ALLAH, sehingga hanya kegilaan yang tertinggal. Tanpa AKU, hanya ada kekacauan amoral, kejahatan yang tak terkendali, manusia tanpa hati nurani, manusia yang mengikuti tiap jalan pemikiran; tidak ada kompas moral; tidak ada arah yang benar; hanya sembarang penalaran yang mengakibatkan keberadaan moral yang membusuk. Apakah kau tidak melihat ini, umatKU?
Tidak dapatkah kau melihat bahwa pemimpinmu, para pemimpin duniamu mengikuti jalan kegelapan dan memimpin dunia ke dalam kemerosotan moral yang seutuhnya? Apakah kau tidak menyadari bahwa ketidakhadiranKU di dunia ini hanya meninggalkan kejahatan mutlak. Kebaikan apa yang dapat datang dari orang yang menuntun orang tanpa ALLAH dari kebenaran pada kemudinya?
Tidak dapatkah kau melihat konsekuensi dari dunia yang telah secara utuh dan menyedihkan menolakKU, ALLAHnya? Harapan apa yang kau miliki tanpa ALLAH? Kau tidak memiliki harapan. Kau memegang jerami, kau berpikir ada cukup harapan lagi untuk melanjutkan dengan kehidupan sebagaimana adanya, tetapi segala kegelapan segera akan bergerak masuk. Hal ini mendekat sekarang. Dunia ingin melakukan sebagaimana yang menyenangkan dirinya tanpa AKU. AturanKU, KitabKU, KebenaranKU, JalanKU ditolak.
Ada beberapa yang tersisa yang berdiri bagi kekudusan. Hanya pengantinKU yang masih mendekap kekudusan. Kata ini memiliki sedikit arti di dunia, di antara orang-orang. Hal ini diejek dan diolok-olok. Bahkan orang-orang yang menyebut diri mereka dengan NAMAKU ingin melihat dan bertindak seperti dunia. Mereka takut untuk tampil suci karena takut akan hinaan dunia di sekitar mereka. Ini adalah kekejian bagiKU. AKU mengharapkan kekudusan dari umatKU.
Jika kau malu atau segan merangkul kekudusan dan kemurnian di dunia ini– kau sedang menolak AKU. AKU mencari mereka yang akan memilih untuk mati dari hidup-untuk-diri-sendiri dan melihat ke Jalan kekudusan, kemurnianKU. Jika kau ingin terlibat dalam cara dan perilaku dunia, maka ketahuilah ini... kau tidak akan menjadi bagian dari DuniaKU di zaman yang akan datang. AKU datang untuk membawa pengantinKU pulang untuk memerintah dan meraja bersama dengan AKU untuk selamanya.
AKU mencari pengantin yang murni tanpa cacat atau kerut. Tangan kotormu yang menangani dunia dan kemudian datang padaKU tidak akan terbang. AKU tidak mau memilikinya. Ini semua atau tidak sama sekali. Engkau menolak dunia atau kau menolak AKU. Jangan berpikir kau dapat memiliki kami berdua. AKU tidak berbagi DuniaKU dengan ilah lainnya. AKUlah Satu-satunya ALLAH Sejati. Tidak ada yang lain. Jika kau menyembah siapapun yang lain, atau apapun yang lain, selain AKU, kau dengan menyedihkan terhilang.
Segera AKU akan membuat jalan masukKU ke dunia dan membawa sang mempelai perempuan keluar. Dia mulia, cantik, dan hanya memiliki mata untuk TUHANnya. Sangat segera, panggung dunia akan melihat bencana dari apa yang akan datang. Banyak yang akan mati di tengah bangkitnya kemarahan ganasKU di dunia yang jahat ini, karena generasi yang jahat ini.
Siapapun yang ingin datang bersamaKU dapat melakukannya, tetapi dunia tidak boleh memilikimu. Kau tidak dapat memilihKU dan dunia dan apa yang dipihaknya. Kami berdiri di persimpangan dari keputusan selagi dunia semakin memburuk dan tenggelam dalam cinta-diri dan pengejaran duniawinya. Kau akan perlu memutuskan: apakah kau berlari dengan maut dan musuhKU atau apakah kau memilih untuk menjadi pengantinKU denganKU untuk selamanya? Dapatkah kau memutuskan sekarang? Waktunya mendekat semakin hari pada peristiwa ini, ketika dunia mencapai akhir dirinya sendiri. Dan AKU datang bagi pengantinKU untuk membawanya pergi ke tempat yang aman sementara bumi menghancurkan dirinya sendiri. MurkaKU akan dicurahkan. Siapa yang dapat tahan akan murkaKU?
Dunia akan terus gemetar dari gempa bumi di tempat-tempat yang beragam, ekonomi dunia akan tenggelam, dan dengan itu orang-orang akan tenggelam ke kedalaman yang jahat. TanganKU yang membawa tentang semua kebaikan sedang diangkat. Orang-orang menepuk punggung mereka sendiri mempercayai mereka dapat membawa keberhasilan. AKUlah SATU-SATUNYA yang membawa keberhasilan.
Dunia berpacu ke depan berpisah dariKU, PENCIPTAnya. Orang-orang menyangkal apa yang sedang terjadi di sekitar mereka. Mereka telah begitu sepenuhnya tenggelam ke dalam lumpur dosa mereka sehingga mereka tidak dapat melihat mereka telah menjadi orang macam apa. Mereka adalah jenis orang yang harus KUmusnahkan di Sodom dan Gomora dan jenis yang mengelilingi sahabatKU Nuh.
Orang-orang, bangunlah! AKU tidak dapat membiarkan dunia untuk melakukan korupsi dan merencanakan tanpa ALLAH. Tidak akan ada akhir yang terlihat pada bencana yang akan menimpa bumi dan orang-orang yang berjalan tanpa ALLAHnya, jika AKU tidak ikut campur dan membawa dunia ini ke akhir dari kegilaan. AKU harus mencurahkan murkaKU dan mengizinkan waktu untuk mengambil alih. Segera orang-orang akan menyadari bahwa dunia telah membuat keputusan yang salah untuk berpaling dari ALLAHnya, untuk merangkul musuhKU, untuk mencintai dan merangkul kejahatan. Ini akan menjadi keruntuhannya.
Seperti sebelumnya, manusia telah melangkah melewati garis dan ini memanggilKU untuk kembali dengan penghakiman cepat atas umat manusia. AKU telah melakukan ini sebelumnya dan AKU akan melakukannya lagi. Kau dapat melarikan diri dari murkaKU, penghakimanKU di bumi. Kau dapat datang bersamaKU pulang ke tempat yang aman sebagai pengantinKU. Serahkan keberadaanmu padaKU, YESUS dan rangkullah kemurnian, kekudusan, dan kasih. Ini adalah pilihan yang KUberikan padamu sekarang.
Kau dapat melihat akhir zaman berlangsung bahkan sekarang, di depan matamu. AKU berbicara tentang hal ini dalam KitabKU dulu sekali. Kau mungkin menyangkal hal itu terjadi saat ini sampai AKU mengambil pengantinKU denganKU dan meninggalkanmu di belakang. Setelah kau telah ditinggalkan penyangkalanmu atas realitas akan memukul dan kerugianmu akan luar biasa. Kau akan merasakan sakit atas melewatkan peristiwa besar dari PerjamuanKU dengan cinta sejatiKU, pengantinKU dan untuk dibawa ke tempat aman dan tertinggal untuk menghadapi kengerian yang utuh. Ini akan menjadi realitasmu. Apakah kau akan menyangkalnya kemudian ketika kau menghadapi musuhKU dan dunianya? Ini akan menjadi hukumanmu karena melekat kepada dunia dan tidak mencari WajahKU.
AKU tidak mengambil ramah atas penolakan. Bacalah KitabKU dan ketahuilah kebenaran. AKU adalah ALLAH yang mensyaratkan komitmen mutlak, tanpa kompromi. Kau sedang diperingatkan. Peristiwa-peristiwa di dunia hanyalah awal dari pengadilan di depan. Ini adalah sakit bersalin dari apa yang akan datang. Kegilaan di bumi ini hanyalah awal. Orang-orang akan habis oleh kesengsaraan harian yang berdatangan ke planet ini. Setiap hari masalah baru akan datang. Berita kesengsaraan ke bumi akan menjadi panggilan pembangun harianmu. Ini akan menjadi teror baru setiap hari. Orang-orang akan mulai lelah dengan kegelapan yang berkerumun masuk di sekitar mereka.
Jangan menunggu untuk membuat keputusanmu. AKU menunggu pada generasi sedih yang melekat pada jalan-jalan duniawi yang hampa. Kesudahannya akan sedih. Datanglah sekarang dan diselamatkan. AKU dapat membawamu ke dalam damai dan keamanan. AKUlah satu-satunya JALAN, KEBENARAN, HIDUP. Kau tidak dapat diselamatkan oleh nama lain. Jamnya sudah dekat. Kau tahu apa yang sedang KUbicarakan.
Kata-kata ini adalah benar
TUHAN dan JURUSELAMATmu yang berharga,
YESUS
Alkitab untuk ditambahkan:
Yehezkiel 18:
1  Maka datanglah firman TUHAN kepadaku: 2  "Ada apa dengan kamu, sehingga kamu mengucapkan kata sindiran ini di tanah Israel: Ayah-ayah makan buah mentah dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu? 3  Demi AKU yang hidup, demikianlah firman TUHAN ALLAH, kamu tidak akan mengucapkan kata sindiran ini lagi di Israel. 4  Sungguh, semua jiwa AKU punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak AKU punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. 5  Kalau seseorang adalah orang benar dan ia melakukan keadilan dan kebenaran, 6  dan ia tidak makan daging persembahan di atas gunung atau tidak melihat kepada berhala-berhala kaum Israel, tidak mencemari isteri sesamanya dan tidak menghampiri perempuan waktu bercemar kain, 7  tidak menindas orang lain, ia mengembalikan gadaian orang, tidak merampas apa-apa, memberi makan orang lapar, memberi pakaian kepada orang telanjang, 8  tidak memungut bunga uang atau mengambil riba, menjauhkan diri dari kecurangan, melakukan hukum yang benar di antara manusia dengan manusia, 9  hidup menurut ketetapan-Ku dan tetap mengikuti peraturan-Ku dengan berlaku setia—ialah orang benar, dan ia pasti hidup, demikianlah firman TUHAN ALLAH. 10  Tetapi kalau ia melahirkan seorang anak yang menjadi perampok, dan yang suka menumpahkan darah atau melakukan salah satu dari hal-hal itu 11  —walaupun ayah tidak melakukan satupun—juga makan daging persembahan di atas gunung dan mencemari isteri sesamanya, 12  menindas orang sengsara dan miskin, merampas, tidak mengembalikan gadaian orang, melihat kepada berhala-berhala dan melakukan kekejian, 13  memungut bunga uang dan mengambil riba, orang yang demikian tidak akan hidup. Segala kekejian ini dilakukannya, ia harus mati; darahnya tertimpa kepadanya sendiri. 14  Sesungguhnya, kalau ia melahirkan seorang anak dan anak ini melihat segala dosa yang dilakukan ayahnya, tetapi menginsafi hal itu, sehingga tidak melakukan seperti itu: 15  ia tidak makan daging persembahan di atas gunung dan tidak melihat kepada berhala-berhala kaum Israel, tidak mencemari isteri sesamanya, 16  tidak menindas orang lain, tidak mau meminta gadai, tidak merampas apa-apa, memberi makan orang lapar, memberi pakaian kepada orang telanjang, 17  menjauhkan diri dari kecurangan, tidak mengambil bunga uang atau riba, melakukan peraturan-Ku dan hidup menurut ketetapan-Ku—orang yang demikian tidak akan mati karena kesalahan ayahnya, ia pasti hidup.
 18  Ayahnya, yang melakukan pemerasan, yang merampas sesuatu, dan yang melakukan hal-hal yang tidak baik di tengah-tengah bangsanya, sungguh, ia akan mati karena kesalahannya.
 19  Tetapi kamu berkata: Mengapa anak tidak turut menanggung kesalahan ayahnya? —Karena anak itu melakukan keadilan dan kebenaran, melakukan semua ketetapan-Ku dengan setia, maka ia pasti hidup. 20  Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. 21  Tetapi jikalau orang fasik bertobat dari segala dosa yang dilakukannya dan berpegang pada segala ketetapan-Ku serta melakukan keadilan dan kebenaran, ia pasti hidup, ia tidak akan mati. 22  Segala durhaka yang dibuatnya tidak akan diingat-ingat lagi terhadap dia; ia akan hidup karena kebenaran yang dilakukannya. 23  Apakah AKU berkenan kepada kematian orang fasik? demikianlah firman TUHAN ALLAH. Bukankah kepada pertobatannya supaya ia hidup? 24  Jikalau orang benar berbalik dari kebenarannya dan melakukan kecurangan seperti segala kekejian yang dilakukan oleh orang fasik—apakah ia akan hidup? Segala kebenaran yang dilakukannya tidak akan diingat-ingat lagi. Ia harus mati karena ia berobah setia dan karena dosa yang dilakukannya. 25  Tetapi kamu berkata: Tindakan TUHAN tidak tepat! Dengarlah dulu, hai kaum Israel, apakah tindakan-Ku yang tidak tepat ataukah tindakanmu yang tidak tepat? 26  Kalau orang benar berbalik dari kebenarannya dan melakukan kecurangan sehingga ia mati, ia harus mati karena kecurangan yang dilakukannya. 27  Sebaliknya, kalau orang fasik bertobat dari kefasikan yang dilakukannya dan ia melakukan keadilan dan kebenaran, ia akan menyelamatkan nyawanya. 28  Ia insaf dan bertobat dari segala durhaka yang dibuatnya, ia pasti hidup, ia tidak akan mati. 29  Tetapi kaum Israel berkata: Tindakan TUHAN tidak tepat! Apakah tindakan-Ku yang tidak tepat, hai kaum Israel, ataukah tindakanmu yang tidak tepat? 30  Oleh karena itu AKU akan menghukum kamu masing-masing menurut tindakannya, hai kaum Israel, demikianlah firman TUHAN ALLAH. Bertobatlah dan berpalinglah dari segala durhakamu, supaya itu jangan bagimu menjadi batu sandungan, yang menjatuhkan kamu ke dalam kesalahan. 31  Buangkanlah dari padamu segala durhaka yang kamu buat terhadap AKU dan perbaharuilah hatimu dan rohmu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel? 32  Sebab AKU tidak berkenan kepada kematian seseorang yang harus ditanggungnya, demikianlah firman TUHAN ALLAH. Oleh sebab itu, bertobatlah, supaya kamu hidup!"


[Penerjemah VAP Halim]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar