Sabtu, 14 Juli 2012

NABI ISA AKAN MEMBUNUH BABI DAN MEMATAHKAN SALIB


Pengajaran khusus untuk umat Kristiani

Tulisan ini bukan untuk perdebatan dengan kaum nonKristen, tetapi untuk para pengikut Kristus. Di mana pun Saudara berada, saya rindu meneguhkan kembali iman akan YESUS yang adalah sungguh-sungguh ALLAH dan sungguh-sungguh manusia.

Pada beberapa blog, mungkin Saudara membaca tulisan tentang nabi Isa akan datang sebagai hakim untuk membunuh babi dan mematahkan salib. Adakah penjelasan-penjelasan yang tertera dalam blog-blog tersebut menggoncangkan iman Saudara?

1- Hadits Abu Hurairah radhiallahu anhu berkata :

Artinya : Rasulullah shallawahu ‘alaihi wasallam bersabda : demi yang jiwaku ditanganNya sungguh hampir saja turun kepada kalian Isa bin Maryam sebagai Hakim yang Adil, Dia mematahkan salib, dan membunuh babi, dan meletakkan Jizyah, tidak menerimanya dari
orang kafir, datang harta yang banyak namun tidak ada seorangpun yang mau menerimanya, sehingga satu sujud lebih baik dari dunia seisinya, kemudian Abu Hurairah berkata : jika kalian mau bacalah ayat Allah : (( Tidak seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya, dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka)).

Saudara-saudariku yang terkasih dalam KRISTUS,

Mematahkan salib itu artinya BUKAN membinasakan umat Kristen. Salib ialah lambang kematian. Jadi, mematahkan salib berarti mematahkan kematian dan memberikan kebangkitan serta hidup kekal.

Gal 2:19

Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan dengan Kristus…..

1 Tes 4:14

Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

Membunuh babi itu artinya BUKAN membunuh babi betulan. Jadi, besok kalau YESUS datang untuk kedua kalinya, DIA akan membunuh semua babi di dunia, begitukah? Kalau ditafsirkan seperti itu, lalu kenapa TUHAN menciptakan babi? Mendingan babi nggak usah diciptakan aja sejak awal kalau ujung-ujungnya cuma dibunuh. Babi itu ialah lambang orang-orang yang tidak percaya akan TUHAN yang disebut juga orang-orang kafir.

Mat 7:6

Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.

Babi tidak tahu kalau mutiara itu amat sangat berharga. Sama seperti orang-orang tidak percaya yang tidak tahu kalau TUHAN itu amat berharga bagi orang percaya.

Why 21:8 
….orang-orang yang tidak percaya…..mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.


Umat muslim menganggap bahwa Nasrani itu kaum kafir. Tunggu dulu. Kafir itu kan artinya tidak percaya akan keberadaan TUHAN. Nah, umat Kristen itu percaya kalau TUHAN itu ada. Jadi, yang dimaksud kafir itu lebih tepat ditujukan untuk orang-orang atheis (tidak mempercayai adanya TUHAN), bukan Kristen. Sampai di sini Saudara paham?

Selanjutnya, saya ingin meluruskan tentang babi yang haram, tapi kok dimakan oleh orang Kristen. Perintah untuk tidak boleh makan babi itu ada di Imamat 11. Yang diperintahkan itu Kristen, kok yang melakukan malah Muslim?

Kenapa waktu itu Israel tidak boleh makan babi? Segala sesuatu yang tidak boleh di perjanjian lama adalah keputusan dari TUHAN. Saat itu, TUHAN ingin melihat bangsa Israel taat atau tidak. Tahu sendiri kan bangsa Israel itu ‘ngeyelnya’ kayak apa. Mereka sudah melihat sendiri bagaimana TUHAN membelah lautan, bagaimana TUHAN memberi manna, memberi air secara ajaib, dll, tapi masih aja berbuat dosa yang sama, malah mau balik lagi ke Mesir. Kalau Saudara membaca kitab Keluaran, saya yakin Saudara pasti akan merasa sebal sendiri pada umat Israel. Bebalnya nggak ketulungan. Tapi, Allah kita itu panjang sabar dan baik, Saudara. Beruntung kita memiliki Allah yang seperti itu.

Alasan mengapa babi, unta, kelinci, dll tidak boleh dimakan, semuanya berdasarkan pertimbangan dari TUHAN sendiri. Kita tidak tahu. Mungkin untuk menjaga agar umat Israel tidak sakit-sakitan, bisa saja kan? Kita tidak bisa mengerti pikiran ataupun pertimbangan TUHAN karena otak kita suaangaaaat uamaaaat terlaluuuuu keciiiiiiiiil untuk memahaminya.

Kita lihat perjanjian baru saat TUHAN datang, menjelma sebagai manusia yang kita panggil YESUS.

Markus 7:18-23

Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya, karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. Kata-Nya lagi: “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”

TUHAN YESUS datang untuk menggenapi hukum Taurat dengan menyatakan bahwa semua makanan boleh dimakan asalkan diterima dengan ucapan syukur, dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa. Bukan dihapuskan, lho, ya, tapi digenapkan. Babi sebenarnya tetap tidak boleh dimakan, tapi kemudian dilengkapi oleh YESUS. Makanan babi boleh dimakan setelah dikuduskan dengan firman dan doa. Makanya kita harus berdoa pengudusan makanan dulu sebelum makan. Jadi, firman di Perjanjian Lama dilengkapi di sini.

1 Tim 4:4-5
Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatu pun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur, sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.

Sekarang, saya bertanya kepada Saudara. Apakah mungkin ALLAH bisa menciptakan sesuatu yang haram? ALLAH itu Mahasuci dan tentu saja sangat membenci ketidaksucian. Jadi segala sesuatu yang diciptakan oleh ALLAH adalah suci, tidak ada yang haram.

Kata haram memiliki pengertian menentang keputusan TUHAN.  Segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan, semua hal-hal jahat inilah yang diharamkan oleh TUHAN. BUKAN makanannya.

TUHAN YESUS sudah menyatakan semua makanan halal. Apakah Saudara masih ragu dengan pernyataan TUHAN ini?

Yang jadi pergumulan kita sebagai umat Kristiani itu seharusnya bukan boleh atau tidaknya makan babi - ngapain jadi ‘galau’ karena hal itu? - Namun, ketaatan kita untuk melaksanakan firman TUHAN. Tujuan kita bukan untuk membuat semua orang makan babi, kan, tapi menjarah sebanyak mungkin jiwa untuk jadi pengikut Kristus dan diselamatkan dari api neraka. Amin.

TUHAN memberkati ^_^

31 komentar:

  1. Saudara nasrani ini aneh, hadist sudah jelas malah ditafsirkan, mematahkan salib ya mematahkan sebab yesus ndak pernah disalib dan meluruskan hal itu. Sedang ayat alkitab yang harus dimaknai mendalam malah diterima begitu saja (letterluk), seperti perkataan Yesus ( Yohanes 14:6 ) "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. yang artinya bahwa untuk beribadah kepada Tuhan adalah melalui ajaran Yesus bukan orangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibaratnya orang tau sebuah jalan dan berkata ''saya adalah jalan ke alfamart (tau letak alfamart)'' tapi tiba2 malah dijadikan tuhan wkwkwk

      orang sudah jelas dia bilang tau jalan yang benar malah ga di ikuti, yesus bilang jangan minum alkohol pendeta2 mabok2an dengan alkohol, yesus bilang jangan makan babi yang ngaku pengikutnya malah makan babi, yesus bilang sembah bapa disurga (yesuspun mengakui dia nabi dan menyembah bapa disurga ALLAH) yang ngaku pengikutnya malah nyembah dia, yesus bilang disunat yang ngaku pengikutnya ga sunat, yesus bilang eanita pakai penutup kepala atau botak yang ngaku pengikutnya malah tidak ditutup dan tidak botak dan seterusnya ga ada abisnya. Sampai yesus nyuruh berudhu (mensucikan diri) sujud pada tuhan yang ngaku pengikutnya malah nyanyi2, yesus bilang ikuti nabi terahir yang akan turu yang ngaku pengikutnya malah membangkang dan malah menafsirkan roh kudus. Piye to orang disuruh apa malah ngapain, dan berharap dapat pertolongan nanti hihihi lucu

      Hapus
  2. [QS 3:78] Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui.

    BalasHapus
  3. Hanya sedikit saja yg mengikutkan frasa ' mematahkan salib dan membunuh babi' pd cuplikan hadist di atas, di mana kedua frasa ini adalah frasa krusial dlm tubuh kekristenan, sbab hadist ini diawali dg ungkapan yg sepertinya mengagungkan yesus yg akan menjadi hakim yg adil, tapi cerita selanjutnya malah menohok kuping orang2 kristen, mematahkan salib dan membunuh babi, di mana babi dan salib lekat sekali atw identik dg orang2 kristen dmana saja dan dlm periode pra maupun sesudah Islam. Pada umumnya para netter kristen hanya menekankan pd frasa 'hakim yang adil' yg justru malah menggambarkan para neter kristen ini sbgai sosok yg tdk adil karena tdk menggambarkan seluruhnya pekerjaan apa saja yg dilakukan yesus saat kedatangannya kali kedua.

    Membahas istilah 'kafir' yg dinukil dari hadist Nabi, maka penjabarannya pun harus dari kacamata Islam. Lain ceritanya bila mngartikan istilah kafir yg diambil dr ayat al kitab.

    Secara bahasa, kafir diartikan menutupi, menyembunyikan, ingkar.
    Secara istilah, kafir adalah setiap tindakan manusia yg mengingkari nikmat Allah. Di dalam Islam, nikmat yg teragung yg dianugerahkan kpd manusia adalah nikmat Iman dan Islam.
    Dalam qur'an istilah kafir diartikan lebih detil dlm beberapa poin, seperti;
    -Kafir adalah setiap manusia yg menganggap Allah adalah satu dari yg tiga (Allah adalah salah satu oknum trinitas)-QS. 5 : 72
    -Kafir adalah bila manusia menganggap Allah adalah Yesus, atw sebaliknya. -QS. 5 : 17
    -Kafir adalah setiap manusia yg menyembah kpd selain Allah.-QS 60: 4

    Sedangkan menurut kekristenan, kafir adalh orang2 yg tidak mengenal tuhan, sedangkan tuhan mereka adalah yesus. Dan kata BABI pd hadist diatas ditafsirkan sebagai Kafir.

    Jadi ketika Nabi melafalkan sabda tsb di depan para sahabat apakah Nabi sedang berbicara kepada para babi/orang kafir? Sebab para sahabat Nabi tdk mengenal yesus sebagai tuhan, akan tetapi sebagai utusan tuhan. Jika BABI ditafsirkan sebagai kafir itu betul, jika pengertian kafir diambil dr sudut pandang Qur'an, yakni orng2 yg menganggap Allah adalah yesus (QS. 5 : 17)
    Jadi kata BABI ditafsirkan sebagai orang2 kristen. Ini yg benar.

    Sedang utk kata 'salib', Islam tdk pernah menyimbolkan kematian dg lambang salib. Islam mengartikan salib sebagai simbol setan, lambang kekafiran, sebab setan adalah seteru tuhan dan selamanya kafir. Sedangkan menurut keyakinan Yahudi salib adalh simbol kutukan dan kenistaan. Maka salib digunakan bangsa yahudi utk menghukum mati manusia2 terkutuk dan nista, dan yesus menurut yahudi adalah manusia hina dan terkutuk maka bersekongkollah mereka dg pilatus utk menggantungnya di palang kayu hinaan.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara nasrani mengatakan Allah datang menjelma kebumi DLM bentuk Yesus...brarti Allah ITU disamakan bentuk siluman dlm penjelmaan, dan Allah diserupakan dgn bentuk ciptaan Allah sendiri yaitu manusia, krn Yesus adalah bentuk manusia dlm bentuk tub uh Yesus turunan na I Adam...bukankah Yesus turunan Adam lewat bundah Maria...
      Pemahaman ini adalah pelanggaran syirik, DLM injil yaitu dilarang mempersekutukan Allah dlm bentuk apapun...krn yg bs kmu lihat dan bs kmu bayangkan hanyalah ciptaan Allah...
      Sodara Nasrani klo hadapi ilmu ilmia sangat Jenius, tp klo hadapi ilmu injil pimplang, lain diajarkan dlm injil, lain di amalkan...

      Hapus
  4. NUBUAT AKAN DATANGNYA SEORANG NABI AKHIR SETELAH YESUS ( MUHAMMAD )

    Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.
    Namun, NUBUAT itu disampaikan dalam bentu SANDI SANDI BAHASA yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi. ( MUHAMMAD )
    Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
    1. Ulangan 18:18-20, tentang NABI DILUAR NABI ISRAEL dengan ciri-ciri: nabi SEPERTI MUSA, TIDAK MATI TERBUNUH dan SEMUA PERKATAANNYA TERJADI.
    2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di TANAH ARAB.
    3. Yesaya 29:12, nabi yang TIDAK BISA MEMBACA.
    4. Yesaya 41:1-4, nabi yang BISA PERANG, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
    5. Yesaya 42:1-4, nabi yang MENEGAKKAN HUKUM KEPADA BANGSA BANGSA LAIN dan TIDAK PERNAH BERTERIAK dengan suara nyaring.
    6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang MEMBAWA DAMAI.
    7. Kejadian 49: 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut KETURUNAN NABI ISMAEL.
    8. Yohanes 1: 19-25, datangnya SETELAH ZAMAN YAHYA DAN YESUS.
    9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “PENOLONG YANG LAIN” dengan ciri-ciri: MANUSIA BIASA, MEMILIKI GELAR PENGHIBUR DAN AL AMIN / ORANG BENAR JUJUR TERPERCAYA ! TIDAK BERKATA KATA DARI DIRINYA SENDIRI DAN MEMULIAKAN NABI ISA DENGAN ALAIHISALAM.
    10. Dan lain-lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara Townwsh, sayang sekali anda hanya banyak memenggal ayat bukan 1 perikop utuh dan memaknai dg makna fisikbukan makna spiritual, jadi anda hanya mengambil ayat yang anda butuhkan saja jadi menghilangkan makna keseluruhan dan makna spiritual jauh lebih bermakna dibanding makna fisik. Saya ambil salah satu diatas Yesaya 29:12, diayat selanjutnya dikatakan "dan Tuhan telah berfirman :"Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari padaKu, dan ibadahnya kepadaKu hanyalah perintah manusia yang dihafalkan". Mudah2an saudara mengerti maksud kata2 Tuhan itu

      Hapus
    2. Yg dimaksud kata2 terse but adalah um at Kristen yt HD menjalankan perintah pendeta yg berlawanan dgn ajaran injil, jauh mentioning...

      Hapus
  5. Yesus akan mematahkan salib di hari akhir, ini tertulis di matius dalam pembahasan nabi palsu, yg menurut penulis, nabi palsu ini adalah nabi yg menciptakan konsep penuhanan yesus,

    Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

    Matius 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

    Matius 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

    Yesus akan mengusir umatnya yang menuhankan yesus, krn telah berbelok dari prinsip utama agama abrahamic, bahwa tiada Tuhan selain Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara Purnomo Yasin, pemahaman anda tentang perikop diatas perlu diluruskan. Yesus jelas2 mengatakan di ayat 21 : Yang masuk Kerajaan Sorga adalah yang melakukan kehendak Bapaku. Banyak orang menyombongkan diri dan menjual nama Yesus tapi perilakunya sama sekali tidak mencerminkan kehendak Bapa. Orang2 yg seperti inilah yg tidak akan masuk Kerajaan Sorga. Mudah2an saudara mendapatkan pencerahan

      Hapus
    2. Buat smua nonmuslim dan agus...laa ilaaha illallah. No yesus,,only Allah..Allah is the one...dkasih akal kok msih goblok...

      Hapus
    3. Buat smua nonmuslim dan agus...laa ilaaha illallah. No yesus,,only Allah..Allah is the one...dkasih akal kok msih goblok...

      Hapus
  6. Yesus akan mematahkan salib di hari akhir, ini tertulis di matius dalam pembahasan nabi palsu, yg menurut penulis, nabi palsu ini adalah nabi yg menciptakan konsep penuhanan yesus,

    Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

    Matius 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

    Matius 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

    Yesus akan mengusir umatnya yang menuhankan yesus, krn telah berbelok dari prinsip utama agama abrahamic, bahwa tiada Tuhan selain Allah.

    BalasHapus
  7. Dasar org kristen suka menafsirkan sesuatu sembarangan..
    Jngn kan hadits,,alkitab injil nya aja ditafsirkan sembarangan alias banyak salahnya...
    tak heran mereka semakin sesat di bawah ajaran Paulus si nabi palsu..
    Asal loe tau aja ya mksud dr mematahkan salib itu adalah nabi isa akan berterus terang bahwa ajaran yg benar dari Allah itu ya ajaran islam (ajaran nabi Muhammad),nah setelah itu org2 kristen pd masuk islam semua,gereja kosong,itulah yg namanya mematahkan salib.
    Membunuh babi,,bukan berarti nabi isa membunuh babi satu per-satu keliling dunia,kalo gitu kapan selesainya..maksudnya adalah sama seperti dgn mematahkan salib,lalu beliau mengatakan bhwa babi itu haram menurut injil dan al qur'an,maka setelah itu ga ada lagi yg makan babi..,itu yg benar!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jati Diri Paulus

      Dalam perkembangannya muncul seorang bernama Paulus. Dialah yang mengubah keyakinan yang dibawa Yesus dengan wajah baru yang sama sekali berbeda dengan keyakinan aslinya. Ironis-nya keyakinan inilah yang diikuti hingga detik ini oleh umat Kristen sedunia.

      Nama aslinya adalah Saul, lahir di Tarsus (Turki) kira-kira 2 tahun sebelum Masehi. Karena Yesus lahir kira-kira tahun 6 SM, maka Paulus kira-kira berusia 8 tahun lebih muda daripada Yesus. Ayah Paulus berasal dari Suku Benyamin salah satu suku dari 12 suku Bani Israel. Saat itu di kota Tarsus terdapat sebuah perguruan Yunani, sejumlah kuil dewa-dewi, gedung komedi, dan tempat-tempat hiburan lainnya yang sangat digemari oleh orang-orang Yunani. Sejak muda Paulus sangat tertarik pada kebudayaan Yunani terutama filsafatnya. Pada dirinya terkumpul dua pengaruh, hukum Taurat dan filsafat Yunani.

      Sinkretisme

      Secara formal Paulus juga berguru pada Gamalil, seorang ulama Yahudi yang amat terkenal di Yerusalem. Persinggungan pengaruh filsafat Yunani terhadap agama Yahudi di masa itu adalah hal yang umum. Aliran filsafat Yunani yang amat berpengaruh ketika itu adalah aliran Stoa yang pantheistik menganggap Tuhan dan makhluk merupakan suatu kesatuan yang sama zatnya dan hanya berbeda dalam penglihatan bentuk. Pencampuran antara ajaran filsafat Stoa dengan ajaran agama Yahudi terdapat pada filosof Yahudi Philo. Ia menganggap Logos dari Stoa sebagai semacam malaikat yang tertinggi alias Roh Kudus. Philo hidup semasa dengan kehidupan Yesus dan Paulus.
      Paulus bukanlah orang Betlehem (kota kelahiran Yesus) atau orang sekte Nazarene/Nazorite dan bukan pula orang Yerusalem. Ia tidak pernah berhubungan dengan lingkungan Yesus. Dia bukanlah murid Yesus, juga bukan pula pengikutnya.

      Malah Bibel sendiri mencatat Paulus merupakan musuh pengikut-pengikut Yesus dan ia bertindak sangat kejam sekali kepada mereka. Paulus hingga matinya tidak pernah menikah karena kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan.

      Menyusup

      Paulus menyatakan diri sebagai Rasul Yesus. Dia menemui para murid Yesus, mengetahui kelebihan, kelemahan dan kekuatan pengaruhnya. Dia memulai rencananya dengan menyebarkan ajarannya kepada orang-orang non Yahudi. Karena merasa mendapat kemajuan, dia mencurahkan seluruh kemampuannya dan berhasil mendapatkan pengikut dalam jumlah besar. Ia memasukkan ide-ide filsafat Yunani ke dalam ajaran Yesus yang didapatkannya dari murid Yesus.

      Ajaran Yesus (Isa as) adalah khusus hanya untuk bani Israel, hal ini disebutkan dalam Alquran,

      Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datang-nya) seorang Rasul yang akan datang sesu-dahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata." (Qs. As-Shaff :6)

      Dan juga dalam Bibel disebutkan dengan jelas sekali bahwa misi Yesus hanya untuk bani Israel.
      Matius 10:5-6

      Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

      Penyesatan yang dilakukan oleh Paulus

      Kebudayaan Yunani sangat berpengaruh luas di masyarakat tanah Yudea kala itu, yang sekarang Palestina. Masuknya kebudayaan dibawa penjajah Romawi. Selain menjajah, merampok harta rakyat dan kekayaan alam, mereka juga menyebarkan ideologi mereka ke masyarakat Yahudi yakni Pantheisme.

      Hapus
    2. Saudara Ahmad, coba saudara sebutkan apa saja ajaran Yesus yang dibelokkan oleh Paulus, jangan sampai saudara menyebar fitnah. Jadi biar jelas anda sebutkan satu2 ajaran Yesus seperti apa kemudian dibelokkan Paulus menjadi seperti apa.

      Hapus
    3. PERBEDAAN PRINSIP-PRINSIP AJARAN POKOK YESUS DAN PAULUS

      Yesus mengaku bahwa dirinya adalah utusan Tuhan, dan sekali-kali tidak pernah minta disembah, apalagi dituhankan.
      "Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”(Matius 15:24)

      "Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus." (Yohanes 17:3 & Yohanes 11:42)

      "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya. Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku." (Yohanes 13:16,17, 20)

      "Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku." (Yohanes 14:28)

      “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di Sorga.” (Matius 7:21).

      Hapus
    4. Ajaran Yesus tidak membatalkan hukum Taurat, tapi melanjutkan dan menyempurnakannya.
      “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga." (Matius 5:17-20)

      (*) Hukum Taurat merupakan bagian dari ajaran Yesus yang wajib dilaksanakan dan ditaati oleh umatnya sementara, sangat kontradiktif, Paulus justru mengajak pengikut Kristen untuk mengutuk hukum Taurat

      Hapus
    5. Ajaran Yesus mewajibkan setiap anak laki-laki dikhitan (sunat).
      "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya." (Lukas 2:21)

      "Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu." (Kejadian 17:10-11)

      "Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu." (Kejadian 17:12-14)
      Paulus meniadakan hukum khitan (sunat).
      Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih. (Galatia 5:6)

      Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. (1 Korintus 7:19)

      Hapus
    6. Yesus tidak pernah mengajarkan adanya dosa waris.
      "Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah." (Markus 10:14)

      "Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah pula anak dihukum mati karena ayahnya; Setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri." (Ulangan 24:16)

      "Orang yang berbuat dosa, itulah yang harus mati. Anak tidak akan ikut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah pun tidak akan ikut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung diatasnya." (Yehezkiel 18:20)
      Paulus memastikan bahwa setiap anak manusia yang dilahirkan ke dunia mewarisi dosa Adam
      Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. Sebab sebelum hukum Taurat ada, telah ada dosa di dunia. Tetapi dosa itu tidak diperhitungkan kalau tidak ada hukum Taurat. (Roma 5:12-13)

      Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib! (Galatia 3:13).

      Oleh karena dosa waris dari Adam itulah, konon menurut Paulus, Yesus harus disalib guna menebus kutuk Taurat terhadap dosa-dosa yang diwariskan Adam kepada seluruh umat manusia.

      Hapus
    7. Yesus mengajarkan ibadah puasa, berwudlu, sujud, dan berdoa saat bersujud.
      "Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu," (Matius 6:17)

      "Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan–seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa." (Keluaran 40:31-32)

      "Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:39); (Bilangan 20:6);(Kejadian 17:2-3)
      Ajaran ibadah Paulus, mari bernyanyi di Gereja!
      dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. (Efesus 5:19)

      Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. (Kolose 3:16)

      Hapus
    8. Yesus melarang hidup bermewah-mewah di dunia
      “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya." (Matius 6:19-20).

      "Pada hari kemurkaan harta tidak berguna, tetapi kebenaran melepaskan orang dari maut." (Amsal 11:4)
      Ajaran Paulus, di dalam Kristen tidak ada larangan untuk hidup bermewah-mewah
      Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan. (Efesus 4:28)

      Hapus
  8. dasar indon kristian bodoh guna nama allah beransur gitu allah itu adalah pemegang jawatan tuhan sama seperti presiden lokasi pemegang nya ....dasar bodoh mematah kan salib maksud nya memusnah kan ajaran kristian dimana salib sebagai simbol nya....membunuh babi maksud nya tiada manusia zaman nabi isa nanti makan babi itu makna nya . goblok ajaran kristian disebar kan melalui penjajahan udah lah menindas orang nusantara menyedari kan pula kalian bodoh sula babi wkwkwkwkwjwjwjw

    BalasHapus
  9. Dah jgn pada berantem, hidup damai itu indah. Masalah penafsiran hadist. Setiap orang punya pandang yg berbeda. Dan perbedaan itu biasa. Saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Jgn saling mengkhafirkan. Karna itu hanya hak Allah .
    Toleransi umat beragama itu penting gitu aja ko repot# gusdur. Yahudi, Nasrani, islam padahal masih sekandung tapi berselisih terus. Tapi sama budha dan hindu adem ayem aja. Semua agama itu baik. Yg ga baik tuh ga punya agama. Yg lebih ga baik lagi tuh orang yg punya agama tapi prilaku dan akhlak tidak mencerminkan orang punya agama. Intropeksi diri sebelum menilai orang. #salam damai

    BalasHapus
  10. HEHEHE KRISTEN TEN...TAFSIRANNYA MANA DAPAT DI PERCAYA...DI BILANG SUNAT KULIT KHATANNYA EH MALAH SUNAT HATI..HAHAHA...UNTUK KRISTEN BACA YA YEREMIA 4:22 DISITU JELAS BODOH NYA KRISTEN HEHEHEHEHEHE

    BalasHapus
  11. Terima kasih...,terima kasih atas penjelasan anda,saya percaya keterangan saudara karena berdasarkan alkitab.JBU.

    BalasHapus
  12. 325 sm yesus diangkat jadi tuhan....sedang nanti tahun 2018 aku diangkat jadi mbahnya tuhan hjjjj

    BalasHapus
  13. terima kasih penjelasannya. saya jd tahu

    BalasHapus
  14. Yesaya
    66:16 Sebab TUHAN akan menghukum   segala yang hidup dengan api dan dengan pedang-Nya, dan orang-orang yang mati terbunuh oleh TUHAN akan banyak jumlahnya.

    66:17 Mereka yang menguduskan dan mentahirkan dirinya untuk taman-taman dewa, dengan mengikuti seseorang yang ada di tengahnya, yang memakan daging babi dan binatang jijik serta tikus, mereka semuanya akan lenyap sekaligus, demikianlah firman TUHAN....

    Nah itu di tujukan ke siapa dan agama apa, agama apa yg makan daging babi, agama apa yg selalu ucapkan kudus mengkuduskan, apakah itu agama islam.... apakah islam pemakan Babi..... apakah Islam selalu berkata Kudus, Roh Kudus, anak kudus, tuhan kudus, semoga di berkati roh kudus, apakah islam berkata ucap sperti itu, siapa yg selalu berkata ucap Kudus/Roh Kudus, siapa yg memakan Daging Babi ada yg bisa jwb tlg komen saja geratis tdk dipungut biaya 🤣

    BalasHapus